Kumpulan Kata-Kata Mutiara Islami tentang Rasa Syukur

February252013
Ditulis pada 21 februari 2013


Setiap kata mutiara hanya akan jadi kata jika ia tak mampu menginspirasimu. Dan ia akan jadi mutiara ketika setelah membacanya, muncul hasrat di hatimu untuk jadi lebih baik. (eddy)

Ada orang yang tak mampu mensyukuri 2 nikmat sekaligus. Andai ada nikmat yang tak jadi datang, anggap saja kita orang di atas. Tuhan menunggu. Ia menunggu kita bersyukur, lantas akan menambah nikmatnya lagi. (eddy)

Tak perlu mencari teman seindah Sulaiman, jika hati tak secantik Balqis. Mengapa mengharapkan teman setampan Yusuf, jika kasih tak setulus Zulaikha. Tak perlu mencari teman setulus Ibrahim, jika hati tak sekuat Sarah. Mengapa dambakan teman sesempurna Rasulullah, jika diri tak seistimewa Khadijah? Terimalah seluruh sahabatmu, dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

Keindahan hidup tidaklah ditentukan seberapa bahagia dirimu, melainkan ditentukan oleh seberapa bahagia orang lain karena hidupmu dan memiliki cintamu.

Teman yang baik adalah saudara yang tulus mendoakan dan mengingatkan pada Allah. Dia yang mengenal dirimu dan senantiasa menjaga ukhuwah, memberi ketenangan saat bersamanya, ada insprirasi amal shaleh saat melihatnya, dalam diamnya dia mendoakan, dalam senyumnya dia menenangkan, dalam tawanya dia tumbuhkan keceriaan, dalam nasihatnya dia bangkitkan semangat dan kerinduan. Hadiah terbaik dari seorang teman adalah ketulusan dan kepercayaan.

Manusia adalah jenis spesies yang tak pernah puas dengan apa yang dimiliki. Kadang, ini bisa mendorong kita jadi lebih baik. Tapi, lebih sering membuat kita merasa dalam kekurangan. Mari bersyukur, karena ia satu-satunya perbuatan yang akan membuat kita merasa cukup. Makin sering kita bersyukur, akan makin puas kita atas segala nikmat yang telah ada. Makin jarang kita melakukannya, maka yang akan ada hanya dahaga tanpa batas. (eddy)

Makin dewasa pikiran, akan makin bijak kita menyikapi masalah. Hanya anak kecil yang terlampau cepat mengambil keputusan, sebelum dia melihat masalah dari segala sisi dan sudut pandang. So, tanyakan pada diri : “Dewasakah aku?” (edy)

Ada dua hal yang harus kita ingat selalu : Kebaikan orang lain terhadap kita dan kesalahan kita terhadap orang lain. Ada pula dua hal yang harus kita lupakan : Kebaikan kita terhadap orang lain dan kesalahan orang lain terhadap kita.

Libatkan Tuhan pada amal perbuatan kita. Caranya : Niatkan hal baik yang secara akal mustahil dilakukan seorang diri! Tuhan pasti akan mengirim bantuan-Nya, dari arah yang tak disangka-sangka! Yakinlah! Ingat : Tuhan bekerja secara misterius.

Setiap hari adalah hari baru. Awali ia dengan doa, semoga setiap udara yang terhisap ke dalam tubuh kita bisa menjadi saksi di hadapan Tuhan bahwa kita adalah hamba yang sebenar-benarnya hamba.

Binatang melata saja punya cara mendapatkan rezekinya. Apalagi kita, makhluk terhormat. Rezeki kita telah diatur kawan. Hanya perlu menemukannya dengan cara yang halal. BokE’ gak akan pernah jadi masalah.

Jika hatimu bisa tertarik pada seorang manusia yang rela memberikan waktunya sejam untuk mendengar ceritamu, bagaimana mungkin hati itu tidak bisa tertarik pada Allah yang tidak hanya siap setiap saat mendengar ceritamu tapi juga mengabulkan setiap pintamu? Ayolah kawan … sadari bahwa hidup memang mesti disyukuri dengan ibadah tiada henti!

Hadiah terbaik kepada seorang sahabat adalah kehangatan hati Anda.


Silahkan komentar dengan sopan??? smile
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

No comments yet. Why not make the first one!

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images


 
Back to Top